Ngopi Bareng KAI Kembali Digelar Daop 7 Madiun

Ngopi-KAI

SELEBRI – Kembali PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun menggelar festival “Ngopi Bareng KAI” di Stasiun Madiun dan KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember PP. Sebagai wujud dukungan untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia.

Vice President PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun, Wisnu Pramudyo, Senin (11/3) sore WIB, mengatakan kegiatan yang bertajuk “Ngopi Bareng KAI #3 – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee” ini digelar selama dua hari. Yakni 11 dan 12 Maret 2019.

Wisnu saat membuka gelaran festival Ngopi Bareng KAI #3 di Stasiun Madiun, mengatakan guna mendukung acara ini pihaknya menggandeng barista-barista lokal yang tergabung dalam komunitas kopi di wilayah Madiun dan sekitarnya. Total kopi yang dibagikan secara gratis di Daop Madiun mencapai sebanyak 2.500 ‘cup’ kopi.

Kopi-kopi yang dibagikan gratis tersebut terdiri dari berbagai macam jenis kopi yang dihasilkan para petani di Indonesia juga wilayah Madiun, Ngawi, dan Ponorogo. Di antaranya kopi toraja arabika, lampung robusta, gayo, dan masih banyak lagi. Kemudian kopi lokal wilayah Madiun dan sekitarnya antara lain arabica Ngawi, robusta Ngawi, kopi jengki, ekselsa Selondo, Ngrayun, dan lainnya.

Menurut Wisnu, masyarakat dan pengguna jasa KA yang ingin mendapatkan kopi gratis ini cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di Stasiun Madiun dan di KA Ranggajati.

Secara nasional kegiatan Ngopi Bareng KAI #3 digelar di 17 stasiun di 15 kota dan 36 nama KA. Stasiun-stasiun selain Madiun yang menggelar kegiatan tersebut adalah LRT Bumi Sriwijaya Palembang, Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Jember, Medan, Padang, dan Tanjung Karang. (Daf)

Related posts

Leave a Comment