Memilih Jenis Olahraga Sesuai Kebutuhan Tubuh

yoga12

SELEBRI.COM – Anda bingung memilih jenis olahraga yang cocok dilakukan? Paling penting Anda sudah tahu tujuan Anda berolahraga, sehingga akan lebih mudah menentukan jenis olahraga yang cocok Anda jalani.

Pastinya begitu banyak jenis latihan atau kegiatan kebugaran. Masing-masing memiliki tujuan yang berbeda, meski semua bisa membuat tubuh Anda sehat.

Memilih jenis olahraga juga harus mempertimbangkan jenis tubuh, kondisi kesehatan, gaya hidup, berat badan, dan tujuan kebugaran Anda. Ini beberapa pilihan jenis olahraga yang bisa Anda lakukan dikutip Boldsky:

Kekuatan
Jika tujuan Anda adalah membangun otot, dan kekuatan, tidak ada alternatif lain yang lebih baik daripada memilih olahraga mengangkat beban.

Namun, lebih baik untuk bergabung dengan gym dan mulai di bawah pengawasan seorang instruktur gym. Juga, lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk melihat apakah kondisi kesehatan dan otot Anda cocok di usia Anda saat ini.

Fleksibilitas
Jika Anda ingin membuat tubuh Anda fleksibel dan sehat, cobalah yoga dan senam. tingkat kebugaran Anda akan meningkatkan dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Bahkan olahraga semacam ini juga akan meningkatkan bentuk tubuh Anda meskipun Anda tidak bermaksud membentuk otot

Ketahanan
Jika tujuan Anda adalah untuk meningkatkan stamina Anda dan meningkatkan daya tahan tubuh Anda, memilih olahraga berjalan atau bersepeda. Karena akan dapat meningkatkan pernapasan Anda dan stamina.

Kelenturan
Jika kelincahan dan kelenturan tubuh adalah target Anda, cobalah olahraga seperti tenis, kriket dan basket. Juga, mendaki gunung membantu meningkatkan kebugaran, kelincahan, fokus dan konsentrasi.

Rekreasi
Jika Anda ingin aktivitas kebugaran Anda untuk membantu Anda baik secara fisik dan mental pilihlah olahraga tim seperti sepak bola. Ini membantu Anda mempertajam keterampilan membangun tim, perencanaan strategi dan juga membantu dalam meningkatkan tingkat kebugaran.

Kesehatan tubuh
Berenang adalah latihan yang baik yang tidak mempengaruhi sendi Anda. Hal ini juga membantu dalam meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, tingkat stamina dan membakar kalori.

Keterampilan Bela diri
Jika pertahanan diri adalah target Anda, pilih tinju atau seni bela diri. Mereka meningkatkan tingkat kebugaran Anda, kekuatan dan juga membantu Anda dalam membela diri.

Related posts

Leave a Comment