EURO 2016 – Hodgson: Inggris Siap Hadapi Rusia

hodgson1

SELEBRI.COM – Siapa yang akan tampil sebagai pemenang saat Inggris berhadapan dengan Rusia? Sulit memprediksi hasil ini. Meski Inggris lebih diunggulkan, mengingat The Three Lions salah satu favorit juara Piala Eropa 2016 ini.

Diyakini Rusia tidak mudah ditaklukkan. Karena Negeri Beruang Merah ini disebut ‘kuda hitam’ yang bisa mengacaukan prediksi soal pemenang trofi turnamen terbaik antarnegara Eropa tahun ini.

Pertandingan antara Inggris dan Rusia menjadi yang pertama di Grup B. Laga ini akan digelar di Stade Velodrome, Marseille, Minggu (12/6) dinihari WIB.

Roy Hodgson, pelatih Inggris, yakin pasukannya mampu memenuhi ekspetasi dengan tampil sebagai pemenang. Meski ia meminta Wayne Rooney dan kawan-kawan harus berhati-hati terhadap permainan lawan yang polanya sulit ditebak.

Inggris dihuni sebagian pemain muda seperti Harry Kane atau Marcus Rashford. Namun, mereka sudah matang dalam pertempuran. Bisa dilihat dari hasil babak kualifikasi grup dengan rekor kemenangan 100% dan kebobolan gol paling sedikit. Dalam uji coba, kalah dari Spanyol dan Belanda. Namun, mengalahkan Prancis dan Jerman.

“Kami didukung para pemain yang atraktif. Kami yakin bisa tampil bagus dan menundukkan Rusia sebagai langkah awal bisa maju ke babak selanjutnya,” kata Hodgson merendah, Jumat (10/6).

“Kami senang dianggap paling kuat di grup ini. Namun, itu bukan jaminan kami akan tampil prima. Itu justru menjadi tantangan bagi kami untuk memperlihatkan kemampuan terbaik,” tambahnya.

Leonid Slutsky, pelatih Rusia, menyadari posisi pasukannya yang kurang dianggap bagus. Ia terima hal ini sebagai kenyataan, meski menurutnya, masih harus dibuktikan di lapangan.

“Ini laga sesungguhnya. Kami mempertaruhkan nama baik bangsa dan peluang meraih gelar. Tentu saja, kami akan bekerja maksimal untuk membuktikan kelas kami,” tandasnya.

Rusia disebut datang ke Prancis tidak dalam performa prima. Pukulan besar terjadi saat pemain bintangnya, Alan Dzagoev, harus absen jelang kompetisi ini digelar. Cedera juga membuat Igor Denisov harus dicoret, awal pekan ini.

Berdasarkan fakta Inggris tampaknya lebih mantap dari Rusia. Namun, siapa yang tahu hasil akhir sebuah permainan? Ini yang orang sering menyebutkan sebagai bola itu bundar! (nad)

Prakiraan Pemain:
Inggris: Hart — Rose, Smalling, Cahill, Walker; Dier, Wilshere, Alli; Sterling, Kane, Rooney.
Rusia: Akinfeev — Kombarov, Berezutski, Ignashevich, Smolnikov; Glushakov, Ivanov; Shatov, Golovin, Kokorin; Dzyuba.

Related posts

Leave a Comment